Solusi Praktis Manajemen Usaha dengan Aplikasi Kasir Minimarket dan Inventory Stock

1 min read

Bagi para pelaku usaha, pastilah tidak asing dengan kata inventory stock. Terutama bagi para pelaku usaha yang mengelola suatu produk, baik produk buatan sendiri maupun produk yang di dapat dari agen lain, untuk kemudian dijual kembali.

Salah satu ciri manajemen usaha yang baik adalah memiliki persediaan barang yang cukup untuk dijual, tidak sampai kekurangan namun juga tidak berlebihan, sehingga tidak memiliki jumlah selisih yang jauh dari permintaan pasar.

Namun hal ini bukanlah perkara yang mudah. Bagi sebagian orang, mengelola persediaan barang agar sesuai dengan keinginan pasar cukup rumit. Apalagi jika usaha tersebut masih mengandalkan cara-cara manual dalam sistem pengelolaannya.

Dengan masih mempertahankan cara-cara manual dalam sistem pengelolaan barang dalam suatu usaha, tentunya akan menghabiskan banyak waktu, pikiran serta tenaga hanya untuk satu pekerjaan ini.

#1. Manajemen Usaha Lebih Mudah dengan Aplikasi Kasir Minimarket dan Inventory Stock

Seiring berkembangnya zaman, para ahli juga terus melakukan inovasi dalam berbagai hal guna memudahkan pekerjaan manusia. Salah satunya adalah dengan bermunculan alat-alat digital yang memiliki cara kerja mudah namun manfaatnya luar biasa.

Aplikasi Kasir Minimarket dan Inventory Stock

Inventory Stock adalah salah satu aplikasi yang diharapkan dapat membantu para pemilik usaha dalam mengelola barang atau produk dari usahanya.

Inventory stock ini sama halnya seperti aplikasi kasir minimarket, yang bisa otomatis menghitung jumlah barang yang masuk maupun keluar; mengelola daftar supplier; mengelola satuan barang; bahkan dapat mengelola daftar pelanggan.

Aplikasi kasir minimarket dan inventory stock ini berbasis android, sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan mudah. Cukup dengan menDownload secara GRATIS pada Google Play Store, maka aplikasi ini sudah berada  di tangan Anda.

Aplikasi kasir minimarket dan inventory stock akan membantu Anda dalam mengelola persediaan barang atau produk dari usaha Anda, dengan cara-cara yang sederhana mudah dan praktis, namun sangat efektif dan efisien.

#2. Menu dan Fitur dalam Aplikasi Inventory Stock

  1. Menu Master terdiri dari :
  • Identitas digunakan untuk Mengelola Identitas Usaha dalam aplikasi
  • Kategori digunakan untuk Mengelola Kategori Barang
  • Satuan digunakan untuk Mengelola Satuan Barang
  • Barang digunakan untuk Mengelola Barang
  • Supplier digunakan untuk Mengelola Daftar Supplier
  • Pelanggan digunakan untuk Mengelola Daftar Pelanggan
  1. Barang Masuk digunakan untuk Mengelola Barang Masuk
  2. Barang Keluar digunakan untuk Mengelola Barang Keluar
  3. Menu Laporan terdiri dari :
  • Laporan Barang
  • Laporan Supplier
  • Laporan Pelanggan
  • Laporan Barang Masuk
  • Laporan Barang Keluar
  1. Akses Tanpa Internet
  2. Kelola Barang dengan Mudah
  3. Cetak Struk mudah menggunakan printer Bluetooth
  4. Memudahkan dalam mengecek semua laporan
  5. Mengubah seluruh laporan ke dalam bentuk Ms. Excel
  6. Fitur Backup, Restore dan Hapus Data

Demikianlah beragam menu dan fitur dalam aplikasi kasir minimarket dan inventory stock, yang diharapkan dapat membantu Anda dalam mengelola persediaan barang dengan mudah praktis dan efisien.

Download aplikasi inventory stock sekarang juga !!!

Dan segera rasakan kemudahan dalam mengelola persediaan barang pada usaha Anda !!!

Pekerjaan akan terasa lebih mudah, terselesaikan dengan cepat dan akurat !!!